logo atas pa

Written by Muhammad Naufal Iman,S.Kom on . Hits: 181

Pelaksanaan Sosialisasi Pelayanan Prima ( Excellent Service) di Pengadilan Agama Sinjai

KarebaPASinjai-Pada hari ini, 28 Mei 2024 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sinjai diadakan Sosialisasi Pelayanan Prima ( Excellent Service) yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Bank BRI Cab. Sinjai. Pelayanan Prima atau (excellent service) merupakan suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Sederhananya, pelayanan prima adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan dalam hal ini Pengadilan Agama Sinjai melaksanakan pelatihan secara kontinu kepada Aparatur Pengadilan Agama Sinjai untuk memperbaiki dan memperdalam kualitas pelayanan yang diberikan.

excellent1

Unsur Pimpinan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan sosialiasi kali ini

 

excellent1

Ibu Syahrani memberikan materi sosialisasi pelayanan prima

Dalam pelatihan ini dihadiri oleh semua unsur pelayanan dari Pengadilan Agama Sinjai, dimulai dari Sekuriti hingga ke staf PTSP. Acara ini di selenggarakan sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman kedua belah pihak dan juga sebagai bukti keseriusan Pengadilan Agama Sinjai untuk meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik. Hadir sebagai narasumber ialah Ibu Syahrani selaku Customer Relationship Manager. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan banyak hal yang mempengaruhi pelayanan, baik secara visual maupun non visual. Sebagai contoh ialah penerapan 3S, pemahaman mengenai etiket dan etika moral, tatacara bertutur kata bahkan cara berpakaian maupun duduk dapat memberikan kesan baik kepada pelanggan.  

excellent4

Praktik secara langsung pelayanan prima

Excellent customer service tercapai dengan memberikan pelayanan lebih dari apa yang diharapkan pelanggan. Untuk menjadi excellent customer service perlu memahami pentingnya customer dan customer service. Dalam memberikan pelayanan sejatinya dapat dikembalikan kepada diri sendiri, artinya pada saat kita mendapat pelayanan yang tidak memuaskan jangan sampai hal tersebut juga terjadi ketika kita sedang melayani customer. “Lakukan selalu senyum, salam, sapa, sopan, santun dan tanyakan apa yang dibutuhkan pelanggan, taawarkan bantuan, serta selalu berusaha memberikan solusi dari permasalahan pelanggan,” ungkap Syahrani dalam pemaparan materinya.

excellent1

Pemberian reward atas partisipasi peserta

 

excellent1

Foto bersama

 

Diakhir sesi pelatihan dilaksanakan praktik nyata bagi petugas yang bersinggungan langsung maupun tidak langsung terhadap customer serta pemberian hadiah untuk para pegawai yang telah berinisiatif dalam sesi tanya jawab dan prakti, pasca acara ditutup dengan sesi foto. Diharapkan setelah kegiatan ini, seluruh pegawai dapat mengiplementasikan budaya kerja Pelayanan Prima ini dengan baik, serta dapat membawa perubahan yang positif demi membawa Pengadilan Agama Sinjai meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2024.

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved